Jumat, 24 Mei 2013

Menuju sekolah adiwiyata

Diposting oleh arimbiputri di 00.42





Hay …….  teman-teman….
Kembali lagi sama aku di sini… untuk membahas tentang berbagai cara sekolah ku untuk menuju sekolah adiwiyata..
Nah…
Sekolah adiwiyata itu adalah sekolah yang berbasis lingkungan loh…pengin tau kan kayak manaa ayooo !!!
Sekolah aku ini adalah sekolah adiwiyata,sering di sebut juga  GO GREEN.GO GREN itu sendiri adalah kalimat atau cara agar masyarakat sekolah  peduli atas lingkungan sekitar sekolah..yaa  agar suasananya sejuk dan indah..kan kalau lingkungan nya nyaman,belajar nya jadii semangat!!
Nah kalimat GO GREEN engak Cuma terkenal di lingkungan sekolah aku aja,bahkan di seluruh dunia tau,,.jika semua orang tauu  penting nya penghijauan lingkungan…bias menyelamatkan bumi dari pemanasan global loh..
Aku di sini  mau kasih tau temen-temen upaya atau cara sekolah aku menuju sekolah adiwiyata ..di simak baek-baek ya ,,soal nya penting banget nii!!

Cara yang pertama adalah :
1.Green House
Dengan adanya green house di sekolah kita…kita pasti tau dong apa fungsi green houseitu…fungsi nya itu sendiri adalah untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman dan indah teman-teman,jadi harus di rawat ya green house nya …






2.Membuang Sampah Pada Tempat nya
Nah kita harus membuang sampah pada tempat nya dan harus bisa membedakan mana yang sampah organik dan sampah anorganik ..kalau yang sampah organik bisa di gunakan  untuk membuat pupuk kompos …kalau yang anorganik bisaa jadii kerajinan ,,,




3.Hemat energy
Dengan menghemat energy .,kita bisa mengurangi pemanasan global secara otomatis loh..!!




4.Pemanfaatan Barang Bekas
 Ini termasuk dalam sampah anorganik yang bisa di manfaat kan kembalii dengar cara inii teman- teman ..ada nilai nya dan ada harga nya loh bagus kan ….!!







5.Pembuatan Pupuk Kompos
Pembuatan pupuk kompos di sekolah aku itu di kerjaan oleh siswa-siswinya sekolah aku..supaya mereka dapat belajar sekaligus langsung dapat terjun untuk bisa membuat pupuk kompos …. Liat ya cara buat nyaa !!






7.Menyediakan Tempat Cuci Tangan
Sebelum kita makan dan minum pasti harus cuci tangan kann… gx itu aja temen-temen sehabis pegang sampah atau pun yang lain harus tetep cuci tangan yaa,,, jangan lupa matikan lagi air setelah tidak di gunakan yaa kita kan hemat air….














0 komentar:

Posting Komentar

 

only one Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting